Together we feel the air, This is Karimunjawa !



Ha to the lo HALO !!
Ada istilah yang bilang, work hard play hard. Nah kebetulan nih abis UTS kan yaa abis menggila belajar, saatnya gue dan teman2 beberapa TL10 (14 orang) buat jalan-jalan!! Tujuan jalan2 kali ini adalah sebuah perwujudan mimpi dari semester 3, KARIMUNJAWA. Bayangin aja kita yang kuliah di semarang masa belum pernah ke karjaw sedangkan orang2 dari luar Jateng aja bela2in transit semarang lanjut jepara buat kesana. Alhamdulillahnya nih yaa, akhirnya kita jadi juga ke Karjaw...
Dengan persiapan matang, mulai dari cari2 travel sampe cari jalan buat sampe Jepara. Akhirnya kita membuat kesimpulan kita akan ke Karimun Jawa dengan travel @kompaktour lalu rute menuju jeparanya gini.

Carter angkot menuju Stasiun Terboyo Semarang – Naik bis jurusan Semarang Jepara- Sampai di Pelabuhan Kartini dan disambut @kompaktour
Berhubung kita kita ini adalah mahasiswa2 yang duitnya terbatas, maka kita pilih paket yang murmer dan efisien. Pas kita kesana itu lagi libur panjang jadi lg high season dengan harga Rp 625.000 4hari 3 malam menggunakan kapal muria.
Dan perjalananpun dimulai...

Sabtu, 2 November jam 3 pagi kita udah siap siap untuk naik angkot ke terminal Terboyo. Dengan mata yang masih sepet ditambah keadaan angkot yang sebenernya overload. 1 angkot dihuni 14 orang (ditambah tas masing2 yang gede2). Perjalanan melewati tol berasa jadi mobil yang paling sipuuut dan lambat. Mungkin pengaruh muatan juga kali yaaa...
Nyari bis jurusan Semarang-Jepara gak terlalu susah kok, masih kosong juga. Perjalanan Semarang-Pelabuhan Kartini Jepara ditempuh sekitar 2,5 jam. Sesampainya di pelabuhan kita disambut pihak travel yang ngasih tiket kapal.
Pas masuk kapal, shock! Ketidakteraturan dalam duduk, karena ini adalah kapal mungkin bisa dibilang kelas ekonominya, jadi gak ada nomer tempat duduk di tiketnya, orang bisa sembarangan duduk dimana aja bahkan banyak juga yang duduk di lantai, di bagian atas kapal yang kebuka, pokonya setiap ada kesempatan buat duduk, ya duduk aja deh. Bahkan di tempat dimana gue duduk, di bawahnya (di tempat kaki gue berpijak) ada orang tiduur, yampun kehidupan kapal gak kalah keras sama KRL.

Kondisi di Kapal Muria
Akhirnya kita berpencar duduknya, yg cewe2 dapet tempat duduk, yg cowo ngemper menyedihkan. Yang penting demi Karimun Jawa bro!


Dengan kapal muria ini, Jepara-Karimun Jawa ditempuh dengan 6 jam perjalanan. Beda banget yg pake kapal express bisa ditempuh hanya dengan 2 jam sajaa..... dari segi body kapal, muria emg lebih gede, tp dari kecepatan, muria jalannya ibarat kapal nelayan.. (tapi ini bikin perjalanan laut gak kerasa lohh, jadi yg mabok laut gausah takut wehehe)
Sampailah kita di Karimun Jawa, yuhhhhuuuuuuuuuwwwwww!!